Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Postingan Baru

1 2 3 4 5 6 7 8

Pilih Kuliah Atau Kerja

Dizaman yang serba teknologi ini sering sekali kita temui berbagai persepsi di kalangan pelajar kelas 3 baik SMA/SMK yang akan lulus dan terkadang bingung untuk menentukan pilihan antara kuliah atau kerja. Dari sekelumit omongan saya ini semoga bisa membuka mata hati para para pelajar khususnya di Indonesia..


Saya bukanlah seorang yang pintar merangkai kata namun kita tahu bahwa hidup ini pilihan dan tidak akan pernah baik endingnya jika dipaksakan..betul gak ?
Jadi permasalah utama adalah ada pada diri kita.. Apakah ada niat untuk melanjutkan ke jenjang yang tinggi atau ingin bekerja dengan alasan membantu orang tua ??! Semua yang bisa menilai adalah diri kita bukan orang lain..

Nah kalau kita tengok pada era globalisasi ini bagi saya pribadi kuliah juga hal penting, bukan karena kuliah itu akan menjamin kita lulus terus kerja.. ! Namun seharusnya kuliah adalah tempat dimana kita menjadi lebih dewasa dengan berbagai pengalaman yang akan kita alami..

Mungkin banyak orang awam yang berpikiran,, "Ah, buat apa kuliah, Kuliah cuma habisin duit isinya cuma pacaran doang.. Kapan belajarnya ??" .. Harusnya kita harus berpikir lebih terbuka dengan segala fakta yang ada.. Toh kalau ada orang yang bilang seperti itu ada benar ada tidaknya juga.. Karena secara tidak langsung perkataan tersebut seolah olah tak memikirkan jangka panjang dan masa depannya..

Coba kita lihat orang yang hidup pas-pasan namun mereka punya tekat bulat untuk kuliah sehingga ada diantara mereka yang harus kuliah sambil kerja. Bagaimanapun dan selama kita masih mampu dalam artian dari segi materi maupun fisik maka kuliah adalah hal yang harus kita lewati...

Sedangkan opini lain mengenai lulus terus kerja juga tidak masalah asalkan dia mampu untuk komitmen dengan perkataannya.. Karena ada sebuah cerita dari keponakan saya, waktu dia telah lulus dari bangku SMA kemudian karena faktor ekonomi sehingga tak bisa melanjutkan kuliah diapun bertekad untuk berkerja, walaupun itu hasilnya sedikit diapun rela untuk melakukannya.. Sampai suatu hari saat dia sedang bekerja dengan alat mesin penggiling, ada musibah yang menimpanya yaitu jari tangan kanan terputus oleh mesing penggiling tadi dan hanya tersisa satu jari yaitu jempol.. COba kita bayangkan.. ! Tangan kanan keponakan saya itu terputus dan hilang lenyap begitu saja dan hanya tersisa satu jari yaitu jari jempol.. Subhanalloh..

Benarlah perkataan Allah, bahwa Allah akan menggantikan yang lebih baik dari semua itu..Dan pada akhirnya, beliau yang sebelumnya cuma seorang biasa yang ikut orang sekarang telah mempunyai perusahaan sendiri dari hasil keringat dan telah menjadi pengusaha sukses di kota Kupang..

Intinya lakukan apa yang ada dihadapanmu, dan pilihlah apa yang kamu yakin itu benar dan tetap berusaha serta berdoa bahwa hidup ini tidak ada yang tidak mungkin.. Jadi antara kuliah dan kerja semua tergantung pilihan kita semua..

Sedangkan menurut teman sekalian bagaimana pandangan setelah lulus antara kuliah dan kerja ??

Silahkan berikan Komentarnya dong. Trims............

Sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=427003

Related Post



0 komentar:

Poskan Komentar

Ubah Bahasa

Jumlah Pengunjung

Yang Berkunjung

free counters

Pengunjung Hari ini

Free Hit Counter

Label

 

Behind This Blog

Foto Saya
Dedi Supriyadi
Single, 26 Tahun Tahap akhir Kuliah di STKIP Arrahmaniyah Kota Depok dan BSI Margonda Depok Angkatan 2012 s/d 2015
Lihat profil lengkapku

Reader Community